Tips Desain Interior Rumah Minimalis

Mempunyai rumah tinggal yang kecil sering kali kita mengeluh untuk mengatur desain interior ruanganya. Pasalnya ruangan yang terdapat pada rumah minimalis seperti rumah type 36 atau type rumah yang lain terbilang kurang mempunyai luasan yang cukup, sehingga kita harus jeli dan tepat dalam mendesainya. Kesalahan yang sering terjadi pada  rumah minimalis adalah dipaksanya berbagai acsesoris ruangan seperti sofa, almari, rak buku dan lain-lain, niatnya ingin mendesain ruangan agar terlihat lebih cantik desain interiortetapi apa yang terjadi , ruangan akan terlihat sempit . berikut ini tips agar ruangan interior rumah minimalis anda terlihat lebih luas.

  1. Hindari Banyaknya Sekat Ruangan

Mengurangi dinding pembatas atau sekat merupakan hal yang harus diterapkan dalam mendesain rumah minimalis. Karena dengan banyaknya sekat atau dinding yang membatasi, ruangan akan terlihat runyam , sedangkan rumah itu sendiri tidak mempunyai luasan yang cukup. Solusinya kita menjadikan acesoris ruangan sebagai penyekat, suatu misal rak buku atau almari yang akan di jadikan pemisah antara ruang tamu dan ruang keluarga atau juga bisa dapur dengan ruang makan

  1. Jangan Memaksa Benda-Benda Yang Berukuran Besar Untuk Ruangan

Seperti yang sudah disinggung diatas, ketika kita memasukan acsesoris ruangan suatu misal almari, rak buku, vas dengan ukuran besar dll , maka akan terjadi disconect antara benda-benda itu dengan keadaan ruangan. Kita harus bisa memaksimalkan desain interior rumah dengan memilih acsesoris yang sesuai dan tepat.

  1. Pemilihan warna cat dinding yang tepat

Warna cat dinding juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan desain  interior suatu rumah, jangan sampai salah warna yang akan memperkeruh suasana ruangan. Suatu misal ruangan rumah kita aplikasikan cat dengan warna coklat atau biru tua. Jika kita tidak benar-benar mampu mengombinasikan dengan acsesoris yang ada maka ruangan akan terlihat sangat sempit dan tidak nyaman. Pilihlah warna yang friendly untuk interior rumah minimalis anda misalnya warna putih, abu abu, orange,  biru  dan warna warna yang mudah dikombinasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *