Tips dan Trik Mendesain Kamar Tidur Anak Perempuan

Tips dan Trik Mendesain Kamar Tidur Anak Perempuan

Mendesain kamar tidur anak merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi orang tua dan anak. Juga dapat mempererat hubungan keluarga.

Kamar tidur anak yang tampil lebih ceria dan hidup akan membuat si buah hati anda lebih merasa nyaman untuk menempatinya. Sebagai contoh kamar anak perempuan yang dominan terdapat furniture warna merah muda yang dipadukan dengan warna putih pada bidang lainya sebagai aksen pada ruang tidur.          Tampilan interior kamar tidur anak berbeda dengan kamar orang dewasa dalam bentuk desainya. Kamar tidur anak harus bisa memberikan kenyamanan untuk anak dan aksesoris-aksesoris interiornya diusahakan aksesoris yang disukai oleh anak. Di era modern saat ini dinding kamar banyak yang dicat dengan tidak hanya satu warna tapi ada dua bahkan tiga warna sehingga suasana jauh lebih hidup, yang didukung dengan penunjang-penunjang yang lain.

  1. Bicarakan dengan buah hati terlebih dahulu

Desain kamar anak harus sesuai dengan karakter anak. Kamar yang nyaman diharapkan mampu membuat anak menjadi interaktif. Berdiskusi dengan anak penting dilakukan supaya orangtua memahami keinginan anak.

 

  1. Pemilihan cat dan tema yang tepat

Tema merupakan hal yang penting dalam mendesain kamar anak. Sesuaikan dengan kesenangan buah hati. Bisa juga menggunakan karakter favorit mereka seperti hello kitty yang dominan dengan warna putih dan pink, atau tokoh favorit mereka seperti Cinderella yang dominan warna biru dan masih banyak lagi. Pemilihan cat yang tepat juga dapat meningkatkan kekreatifan anak.

 

  1. Lengkapi dengan meja belajar

Yang tidak kalah penting, di dalam kamar anak harus tersedia meja belajar yang setiap saat bisa dipergunakan untuk belajar. Rak buku yang terpampang di dinding selain menambah nilai estetika kamar, juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi untuk penghuni kamar. Dapat juga ditambahkan stiker yang edukatif seperti alam, binatang atau bisa menggunakan angka angka.

 

Karena kamar bukan hanya sekedar tempat untuk beristirahat, melainkan tempat untuk belajar juga, orangtua wajib memberinya meja belajar. Berikan meja belajar yang tidak terlalu banyak aksesorisnya, agar si anak memiliki space yang luas untuk mengerjakan tugas atau meletakkan buku-bukunya. Bisa juga orangtua memberinya meja minimalis namun tetap terlihat sederhana.

 

  1. Sesuaikan Kasur dan Headboard yang feminim

 

Ada beberapa orangtua yang biasanya menempatkan anak kembar atau adik kakak dalam satu ruangan yang sama. Untuk pemilihan Kasur bias disesuaikan dengan kebutuhan, namun dalam pemilihannya tetap memberikan kenyamanan ruang yang sama saat berbagi ruangan. Orangtua bisa memberikan Trundle bed untuk keefektifan ruang.

Untuk memberikan kesan yang tetap elegant, Headboard dapat menjadi opsi yang tepat dalam mewujudkannya.

Pemilihan headboard yang sesuai dengan keinginan orangtua dan anak dapat membuat kamar buah hati semakin tampak menarik. Gunakan Headboard polos atau bermotif. Apabila menggunakan headboard polos, orangtua bisa menambahkan aksesoris diatasnya sehingga nuansanya menjadi lebih hidup.

 

  1. Lengkapi dengan aksesoris tambahan

Selain hal-hal diatas, sebagai penunjang tampilan interior, keberadaan lukisan mampu memberikan atmosfer pada ruangan. Jadi bereksperimen dengan menciptakan kenyamanan di dalam rumah melalui tatanan interior yang menawan untuk si buah hati anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *