Mini Bar Untuk Ruangan Mungil Anda

Rumah yang berukuran tidak begitu luas, dituntut agar dalam mendesainya lebih efisien dan mampu memanfaatkan keadaan ruang yang bisa terbilang sempit. Suatu misal kita bingung untuk memposisikan ruang makan sedangkan ruangan kita terbatas. Hal ini tentunya akan membuat kita berfikir bagaimana agar konsepnya bisa sesuai dengan keadaan ruangan. Konsep mini bar yang menyatu dengan pantry dapat menjadi pilihan yang tepat untuk diaplikasikan pada ruangan rumah anda yang mungil. Selain unik konsep ini juga tak terkesan membosankan serta dapat membuat efisiensi ruangan sehingga tak terlalu banyak menyita ruangan pada rumah anda yang minim.

  1. Penempatan mini bar

Mini bar pada rumah anda dapat difungsikan untuk tempat sarapan, bersantai bersama keluarga di pagi hari dengan ditemani secangkir kopi atau bahkan bisa digunakan untuk menjamu tamu informal. Selain itu mini bar ini juga dapat di fungsikan sebagai ruang makan untuk keluarga sehari-hari untuk hunian dengan ruang terbatas. Penempatanya dapat disatukan dengan ruang keluarga yang akan menambah nilai konsep yang baik untuk ruangan. Untuk ukuran meja tergantung keinginan masing-masing yang terpenting harus menyesuaikan dengan ruangan, karena konsep mini bar ini diaplikasikan untuk ruangan yang sempit, meja diusahakan tidak berukuran yang besar tapi lebih ke ukuran meja yang adapat menyatu dengan kondisi ruangan.

  1. Menata mini bar

Elemen interior untuk membuat mini bar ini adalah meja, kursi, dan lampu downlight diatas meja.penataan interior area ini harus disesuaikan dengan letaknya dan gaya interior disekelilingnya. Minibar yang menyatu dengan dapur tentunya harus di konsep dengan model yang sama agar terjadi keselarasan antar keduanya. Demikian dengan meja dan kursinya harus disesuaikan dengan material yang sudah ada disekitarnya. Misalkan meja dapur dan meja bar terbuat dari material keramik atau marmer, keduanya harus bisa menjadi padu agar suasana di mini bar ini semakin hangat dan nyaman untuk tempat yang efisien bagi keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *