Pemilihan Denah Rumah Sehat

Di halaman ini kita akan mengupas tentang pembuatan dasar konsep denah rumah kita sehingga kita tidak salah membuat denah rumah karena kalau salah perletakan ruangan akan fatal kedepannya setelah rumah itu jadi.

Faktor utama denah yang baik yaitu :

  1. Ukuran jendela yang besar sehingga sirkulasi udara bagus dan pencahayaan bagus
  2. Perbanyak bukaan jendela atau pintu agar ruangan akan memberikan kesar luas dan lebar.
  3. Penggunaan lahan tanah anda baiknya ada prosentasenya yaitu 60 % lahan bangunan dan 40 % lahan hijau agar rumah anda kelihatan lega dan udara bisa bebas masuk, mengurangi pengap dan panas di dalam rumah
  4. Baiknya diperhatian ketinggian jendela agar udaramudah masuk.

Salah satu fungsi penting dalam pembuatan denah adalah perencanaan, perencanaan yang baik membawa pada ketepatan hasil. Demikian halnya dalam membangun rumah tinggal diperlukan denah rumah yang detail untuk hasil detail dan sesuai estetika arsitekture.

Baiknya perhatikan Ini menjadi sangat penting manakala ingin membangun sebuah rumah di satu lahan. Mulailah menuangkan ide dalam sebuah coretan kertas atau sketch sebagai denah yang dilengkapi berbagai hal detail rumah termasuk ukuran, jumlah ruangan, posisi jendela, pintu, pembatas ruangan dan beberapa hal lainnya dan jumlah ruangan yang dibutuhkan sehingga nanti akan mengetahui denah ini layak digunakan atau memang sesuai standart bangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *